Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:52 WIB

Jokowi Mau Ubah Manajemen Pengelolaan Pasar Benhil

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 11 September 2013 | 20:30 WIB
Jokowi Mau Ubah Manajemen Pengelolaan Pasar Benhil
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terus melakukan program renovasi pasar tradisional. Dalam waktu dekat, Pasar Bendungan Hilir (Benhil) akan direnovasi, tidak hanya bangunan fisik pasar, namun juga manajemen pasar akan diubah menjadi manajemen modern.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan, untuk merenovasi Pasar Benhil Pemda akan menggandeng pihak swasta dalam pembangunan dan pengelolaannya. "Pedagang jangan takut kalau nanti pasar Benhil bekerjasama dengan swasta. Lokasi pasar tetap. Pedagang lama akan tetap diberikan tempat," kata Jokowi di Balaikota DKI, Rabu (11/9/2013).

Ia mengharapkan dengan sistem kerjasama seperti itu kawasan-kawasan pasar tradisional menjadi lebih bersih dan membuat pengunjung nyaman untuk datang berbelanja. Konsekuensi itu kerja sama dengan swasta diberikan ruang tersendiri selain khusus untuk pedagang yang semula berada di Pasar Benhil.

"Lantai satu dan dua untuk pedagang pasar, sedangkan lantai 3 dipakai untuk swasta," ucapnya.

Meski begitu, Jokowi mengaku belum tahu berapa jumlah tempat yang disediakan untuk PKL. "Suruh ngapalin gitu. Biar valid tanya ke dinas dan PD Pasar Jaya," kata Jokowi sambil tertawa.[bay]

Komentar

x