Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:46 WIB

Ahok Sediakan Bus Tingkat ke Blok G Tanah Abang

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 11 September 2013 | 20:05 WIB
Ahok Sediakan Bus Tingkat ke Blok G Tanah Abang
Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Guna memberikan fasilitas pengunjung di Pasar Blok G Tanah Abang, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berencana menyediakan bus tingkat ke Tanah Abang, tanpa dipungut biaya.

Nantinya, lanjut Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, bus tingkat yang disediakan akan melintasi rute berkeliling mulai dari bundaran HI hingga ke pusat perbelanjaan di kawasan Tanah Abang, termasuk pasar Blok G.

"Kita lagi siapin bus gratis keliling dari bundaran HI bisa sampai ke Tanah Abang. Turis bisa naik gratis ke Tanah Abang," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Pada tahap pertama, akan ada lima armada bus tingkat yang beroperasi. Bus tersebut akan datang bersama 600 bus sedang pada bulan November 2013 mendatang. Anggaran yang dikeluarkan untuk tahap pertama sebesar Rp 17,5 miliar.

"Armada tahap satu ada lima bus dengan total anggaran Rp 17,5 miliar," ujarnya.

Untuk pengelolaan nantinya, akan diserahkan kepada pihak swasta dengan cara lelang. Sebab, dinas tidak mempunyai kompetensi mengelola. Pengelola armada city tour hanya satu perusahaan yang dipilih.[bay]

Komentar

x