Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:46 WIB

Bripka Sukardi Dianugerahi Naik Pangkat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 11 September 2013 | 17:37 WIB
Bripka Sukardi Dianugerahi Naik Pangkat
Bripka Sukardi - (Foto : inilah.com/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menganugerahi kenaikan pangkat kepada Bripka Sukardi, anggota Provost Baharkam Polri, yang tewas ditembak orang tidak dikenal di depan gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2013).

Wakil Direktur Pol Air Baharkam Mabes Polri, Komisaris Besar M. Zaini mengatakan, gugurnya Sukardi diberikan kenaikan pangkat oleh pimpinan Polri karena atas pelaksanaan tugas tanggungjawab almarhum untuk melayani kegiatan masyarakat yang memerlukan.

"Untuk itu, pimpinan Kapolri memberikan kenaikan pangkat almarhum menjadi Aipda anumerta Sukardi," katanya di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Menurut dia, hal tersebut sepertinya sesuai dengan nomor 4630/IX/2013 tanggal 11 September 2013, karena ini tugas pelayanan masyarakat pengawalan oleh Polri.

"Iya yang bersangkutan melayani kegiatan masyarakat dalam rangka mengawal atau membawa kelancaran daripada alat-alat konstruksi suatu bangunan dari Tanjung Priok ke Kuningan, Rasuna Said Tower," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bripka Sukardi anggota satuan Provost Baharkam Mabes Polri, tewas ditembak oleh orang tak dikenal, di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/9/2013) malam, sekitar pukul 22.15 WIB.

Bripka Sukardi yang saat itu sedang mengawal enam truk tronton yang bermuatan komponen material berat untuk lift atau elevator parts dari Tanjung Priok ke Rasuna Tower, Jakarta Selatan, tiba-tiba dipepet empat orang yang menggunakan sepeda motor Vixion merah.

Pelaku kemudian melepaskan iga tembakan yang mengenai bagian dada dan perut korban. Usai melakukan penembakan, pelaku kabur kearah Mampang, Jakarta Selatan.[bay]

Komentar

Embed Widget
x