Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:44 WIB

Kelola Tanah Kosong di THR Lokasari

Ahok Akan Panggil PT Tenang Djaya

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 6 September 2013 | 03:25 WIB
Ahok Akan Panggil PT Tenang Djaya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemprov DKI berencana mengambilalih lahan kosong di kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) Lokasari, Mangga Besar Jakarta Barat. Nantinya lahan tersebut akan dibangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

Untuk pengambilalihan lahan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana memanggi PT Tenang Djaya, selaku pemilik hak pemanfaatan lahan tersebut, untuk melakukan renegosiasi dan mencari celah hukum agar lahan tersebut bisa diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Nanti kalau dia (PT Tenang Djaya) tidak mau renegosiasi, kita akan suruh dia mencari perbandingannya. Kita lagi mau usahakan itu, panggil dia, kita pelajari secara hukum," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Nantinya, lanjut Ahok, bila lahan kosong tersebut sudah ada ditangan Pemprov DKI, maka lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk membangun perumahan untuk kebutuhan warga Jakarta

Sekedar diketahui, lahan kosong seluas 1,5 hektar yang berada di THR Lokasari dikuasai oleh PT Tenang Djaya sebagai perusahaan yang ditunjuk untuk memanfaatkan lahan tersebut dalam sebuah kontrak perjanjian. Hanya saja, karena krisis moneter yang melanda pada tahun 1998, PT Tenang Djaya tidak memiliki dana cukup untuk membangun.

Rencananya di lahan kosong yang dikuasai PT Tenang Djaya itu, akan dimanfaatkan Pemprov DKI Jakarta untuk membangun perumahan atau rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk kebutuhan warga Jakarta.[dit]

Komentar

Embed Widget
x