Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:20 WIB

Ada Prostitusi di Lokasari ? Ahok Ancam Pidanakan

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 6 September 2013 | 00:40 WIB
Ada Prostitusi di Lokasari ? Ahok Ancam Pidanakan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menanggapi kabar yang beredar mengenai adanya praktik prostitusi di Lokasari, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam akan memperkarakannya ke jalur hukum.

Menurutnya, kegiatan prostitusi merupakan tindakan perzinaan yang bisa diseret ke jalur hukum. "Akan kita perkarakan sesuai hukum yang berlaku," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (5/9/2013)

Tak cuma itu, tempat yang dijadikan lokasi prostitusi akan ditutup dan tidak diberi izin untuk beroperasi kembali.

Sebelumnya Ahok berencanan menggabungkan THR Lokasari ke dalam BUMD DKI. Langkah tersebut diambil karena telah berubah fungsi, dari taman hiburan menjadi kos-kosan hingga bisnis pijat plus-plus. Selain itu, pendapatan asli daerah (PAD) yang diberikan kepada DKI tergolong kecil.

Berdasarkan data dari Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) DKI Jakarta, THR Lokasari hanya menyumbang PAD sebesar Rp 448 juta pada 2012, meningkat sedikit dibandingkan 2011 yang hanya Rp 381 juta, dan 2010 yang hanya Rp 340 juta. Penerimaan ini merupakan jumlah yang paling kecil jika dibandingkan BUMD lain yang PAD-nya mencapai miliaran rupiah. [dit]

Komentar

Embed Widget
x