Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:39 WIB

Kerja Bagus, Ahok Nilai Wajar Nama Jokowi Melesat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 5 September 2013 | 21:30 WIB
Kerja Bagus, Ahok Nilai Wajar Nama Jokowi Melesat
Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama dan Gubernur Jakarta Joko Widodo (Jokowi) - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Gerindra sempat meminta kepada PDI Perjuangan supaya tidak mencalonkan Joko Widodo (Jokowi) maju di Pemilu 2014, sebab Jokowi selaku Gubernur DKI masih harus fokus membangun Ibukota Jakarta.

Menurut Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama, bahwa dirinya mengapresiasi kinerja Jokowi yang saat ini menjadi partner di kursi Pemerintah Provinsi DKI. Sehingga, hal wajar jika nama Jokowi melesat di setiap survei untuk jadi calon presiden 2014 mendatang.

"Hebat dong berarti beliau (Jokowi) berhasil memimpin dan membangun Jakarta," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Dikatakan oleh Ahok begitu disapa, memang mayoritas masyarakat itu lebih suka dengan seorang pemimpin yang jujur dan pekerja keras. Kemudian, mantan Bupati Belitung Timur itu menganggap Jokowi masuk dalam kriteria tersebut.

"Ternyata kalau ada pemimpin yang jujur dan bekerja keras, orang masih percaya gitu loh. Berarti harapan bangsa ini menjadi besar dan sejajar dengan dunia pasti ada," terangnya.

Ia menjelaskan, kepercayaan rakyat pada institusi negara merupakan faktor paling penting dalam pendirian sebuah negara. Pasalnya, bila tidak ada kepercayaan rakyat pada negara, maka program pembangunan sehebat apa pun tidak dapat terlaksana dengan baik.

"Yang ditakutkan negara itu bila tidak ada lagi kepercayaan masyarakat, itu yang harus kita khawatirkan. Karena, demokrasi yang kita jalankan ini akan ambruk, karena tiba-tiba orang tidak percaya sama institusi dan politisi. Itu bahaya," tukas mantan Bupati Belitung Timur ini.[dit]

Komentar

x