Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:50 WIB

Rp500 Juta Raib, Polisi Cari Keterlibatan Staf KPU

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 4 September 2013 | 19:35 WIB
Rp500 Juta Raib, Polisi Cari Keterlibatan Staf KPU
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pihak kepolisian masih mendalami adanya dugaan keterlibatan Muhammad Ali, staf bagian keuangan KPU Kota Tangerang lantaran uang Rp500 juta yang baru diambil dari Bank BJB cabang Moderland hilang dicuri orang tak dikenal.

"Dugaan korban terlibat masih didalami, yang jelas yang bersangkutan bawa mobil sendiri, apakah korban kerja sama dengan pelaku itu masih didalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Rabu (4/9/2013).

Sebelumnya, seorang staf KPU Kota Tangerang, Muhammad Ali jadi korban pencurian usai mengambil uang di Bank BJB cabang Moderland, di Jalan Perintis Kemerdekaan dekat Halte Kantor Pokja Wartawan Kota Tangerang, Rabu (4/9/2013).

Saat itu, Ali ditugasi untuk mengambil uang di Bank BJB dengan mobil operasional Toyota Kijang nopol B 1424 CQ sebesar Rp500 juta sendirian tanpa dikawal. Namun di tengah perjalanan, merasa ban mobil miring kemudian berhenti. Ternyata ban mobil kempes dan menghubungi temannya untuk meminta bantuan.

Beberapa menit kemudian, dua rekannya datang dan langsung membantu mengganti ban. Tiba-tiba saja, ada dua orang tak dikenal yang berboncengan dengan motor datang dan membuka pintu belakang sebelah kanan mobil. Dengan cepat pelaku mengambil tas ransel berisi uang Rp500 juta setelah itu langsung kabur.

Kemudian, Ali sempat meneriaki pelaku namun tak ada yang menghalangi langkah pelaku tersebut. Menurutnya, ciri-ciri dua orang pelaku menggunakan motor seperti Yamaha Vixion, memakai jaket dan memakai helm. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x