Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:49 WIB

Duit Milik KPU Tangerang Rp500 Juta Dicuri

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 4 September 2013 | 17:37 WIB
Duit Milik KPU Tangerang Rp500 Juta Dicuri
ilustrasi - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Seorang staf KPU Kota Tangerang, Muhammad Ali menjadi korban pencurian usai mengambil uang sebesar Rp500 juta di Bank BJB cabang Moderland, di Jalan Perintis Kemerdekaan dekat Halte Kantor Pokja Wartawan Kota Tangerang, Rabu (4/9/2013).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pada pukul 12.00 WI, Ali ditugasi untuk mengambil uang di Bank BJB dengan mobil operasional Toyota Kijang nopol B 1424 CQ.

"Korban merupakan staf bagian keuangan KPU Kota Tangerang, ia ditugasi mengambil uang sebesar Rp500 juta sendirian, tanpa dikawal," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Uang tersebut disimpan di dalam tas ransel dan diletakkan di bawah jok kursi belakang. Dalam perjalanan pulang menuju Kantor KPU Kota Tangerang, Ali sempat berhenti di lampu merah persimpangan Kampus UNIS Tangerang karena merasa mobilnya miring.

"Setelah korban cek, ternyata ban mobil belakang sebelah kiri kempes. Kemudian Ali menelepon temannya di kantor untuk membantu mengganti ban," terangnya. Beberapa menit kemudian, dua rekannya datang dan langsung membantu mengganti ban.

Tiba-tiba saja, ada dua orang tak dikenal yang berboncengan dengan motor datang dan membuka pintu belakang sebelah kanan mobil.

"Dengan cepat mereka mengambil tas ransel berisi uang Rp500 juta setelah itu langsung kabur," ungkap Rikwanto.

Ali sempat meneriaki pelaku namun tak ada yang menghalangi langkah pelaku tersebut. Menurutnya, ciri-ciri dua orang pelaku menggunakan motor seperti Yamaha Vixion, memakai jaket dan memakai helm.

"Kami mencari dan memeriksa saksi, CCTV mulai dari tempat pengambilan uang (Bank BJB) dan sepanjang jalur yang dilalui, menyebar info ke jaringan untuk identifikasi pelaku," tandasnya lagi. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x