Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:44 WIB

Ahok Mencak-mencak Lahan Waduk Ria Rio Dipagari

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 4 September 2013 | 15:47 WIB
Ahok Mencak-mencak Lahan Waduk Ria Rio Dipagari
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kesal mengetahui lahan di kawasan Waduk Ria Rio, dipasangi kawat oleh warga yang bermukim di bantaran Waduk Ria Rio, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pria yang akrab disapa Ahok ini pun mengancam akan menempuh jalur hukum bagi warga yang sengaja menghalangi niat Pemprov DKI untuk melakukan penertiban I Waduk Ria Rio. Hal yang sama juga dilakukan terhadap ahli waris keluarga mantan Wakil Presiden Adam Malik atas klaim tanah seluas 2,1 hektar.

"Ya itu kan hak-haknya mereka. Semuanya juga begitu, di pengadilan saja. Dulu waktu kita belum apa-apa, enggak pernah ribut-ribut," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Dari informasi yang didapat, sebanyak 284 kepala keluarga (KK) yang menolak untuk direlokasi ke rumah susun (Rusun) memagari lahan di Waduk Ria Rio, Pulo Gadung, dengan kawat berduri. Pemagaran tersebut dilakukan untuk menghalau penggusuran.

Sebelumnya, Gunajaya Malik, ahli waris keluarga mantan Wakil Presiden Adam Malik mengatakan memagari kawasan waduk dengan kawat berduri untuk mengantisipasi penggusuran yang akan dilakukan hari ini. "Kita buat menghalau, katanya dengar-dengar bakal ada penggusuran," kata Gunajaya. [mvi]

Komentar

x