Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 00:02 WIB

PPP Ancam Lapor Mendagri

Ahok: Saya Tantang Presiden Pecat Saya

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Minggu, 1 September 2013 | 20:35 WIB

Berita Terkait

Ahok: Saya Tantang Presiden Pecat Saya
Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama - (foto: inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Perseteruan antara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP), dengan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama kian memanas.

Setelah upaya pemanggilan yang dilakukan FPPP melalui ketua DPRD DKI terhadap Ahok, sapaan Basuki dinilai bertele-tele, FPPP berencana melayangkan surat ke Kemendagri terkait pernyataan Ahok yang dianggap telah melecehkan institusi DPRD DKI Jakarta.

Proses hukum yang lebih tinggi yang ditempuh oleh FPPP ternyata tak menyiutkan hati mantan Bupati Belitung Timur itu. Ahok pun menegaskan tak takut dengan berbagai bentuk ancaman, meski jabatan sebagai wakil gubernur yang disandangnya jadi taruhan.

"Kalau gitu saya tantang Presiden suruh pecat saya, saya demen tuh yang kayak gitu. Sampaikan saja PPP kirim surat ke Mendagri, lalu ke Presiden. Bilang mau memecat Ahok dari wagub DKI. Bagus dong kalau dipecat," kata Ahok, Minggu (1/9/2013).

Seperti diketahui, terkait pernyataan Ahok yang menyebut Wakil Ketua DPRD Lulung Lunggana harus diperiksa kejiwaannya, serta menganggap pembentukan pansus sebagai upaya dewan mencari honor dinilai FPPP telah melecehkan institusi DPRD.

FPPP pun mendesak Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, segera melayangkan surat pemanggilan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dan memintanya mempertanggungjawabkan pernyataannya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x