Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 20:57 WIB

Ini Ancaman Ahok Untuk Warga Pendatang Baru

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Selasa, 27 Agustus 2013 | 20:30 WIB
Ini Ancaman Ahok Untuk Warga Pendatang Baru
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - (foto:inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat santai mengetahui adanya peningkatan jumlah pendatang baru ke Jakarta, paska Lebaran 2013.

"Sebelum Lebaran kita sudah prediksikan (pendatang) naik. Jadi tidak kaget lagi kalau memang benar naik berdasarkan data yang ada di Dukcapil," kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Seperti diketahui, berdasarkan data yang dirilis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) jumlah pendatang baru paska Lebaran 2013, naik sebanyak 6.925 orang atau 12,6 persen dibanding tahun 2012.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus urbanisasi, Ahok akan melakukan razia terhadap pendatang baru yang gaji pekerjaannya di bawah KHL. Mereka akan langsung dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

"Ya seperti saya bilang tadi, kalau penghasilannya di atas KHL oke lah. Tapi kalau di bawah KHL yang akan dirazia. Mereka yang akan dibalikin ke daerah asalnya," jelasnya.

Selain itu, Operasi Bina Kependudukan (Binduk) akan dievaluasi untuk mengetahui efektif atau tidak dalam mengantisipasi arus urbanisasi di Jakarta. "Kita lagi kaji, apakah efektif atau tidak," ungkapnya.[bay]

Komentar

x