Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 01:06 WIB
 

PKL Kebayoran Lama Sasaran Penertiban di Jaksel

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Sabtu, 24 Agustus 2013 | 23:00 WIB
PKL Kebayoran Lama Sasaran Penertiban di Jaksel
(foto: inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Upaya peneriban pedagang kaki lima (PKL) terus diupayakan Pemprov DKI Jakarta sebagai solusi mengatasi kemacetan lalu lintas.

September 2012 mendatang pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah kotamadya Jakarta Selatan akan menertibkan sejumlah PKL di Kebayoran Lama. Saat ini, sebelum penertiban, pemerintah masih menyiapkan solusi yang tepat bagi para pedagang yang akan ditertibkan tersebut.

"Setelah Pasar Minggu kita akan tertibkan juga jalan-jalan di Pasar Kebayoran Lama dari PKL," tegas Rustam Effendi, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013).

Menurut Rustam, rencana penertiban itu akan dilaksanakan pada September mendatang. Karena saat ini pihaknya masih mempersiapkan solusi yang akan ditawarkan ke PKL. "Sekarang saya sedang inventarisasi dari PD Pasar Jaya, Pasar Bata Putih, dan Pasar Cipulir. Kira-kira nanti bulan September akan kita mulai," paparnya.

Hal ini dilakukan agar saat mulai penertiban, para PKL langsung bisa mendapatkan tempat baru untuk berjualan. Sehingga mereka tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. "Jangan sampai kita dibilang tidak berperkemanusiaan, karena menghilangkan mata pencaharian mereka. Pasti kita carikan tempat lain," tuturnya.

Namun begitu, Rustam tetap akan bersikap tegas apabila ada PKL yang tetap melanggar meskipun sudah diberikan tempat lain. "Sama kita berlakukan seperti Pasar Minggu, bisa disidang kalau masih bandel. Mereka belum ditertibkan karena arus lalulintas di sana padat hanya jam tertentu, tidak sampai seperti Pasar Minggu," tandasnya.[dit]

Komentar

Embed Widget

x