Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:05 WIB

Rumah Dinas Jokowi Didatangi Tamu Unik

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Minggu, 18 Agustus 2013 | 15:08 WIB
Rumah Dinas Jokowi Didatangi Tamu Unik
Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) - (Foto : inilah.com/Wirasatria)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Rumah dinas (Rumdis) Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Taman Soeropati, Jakarta Pusat pada Minggu (18/8/2013) mendadak ramai. Sejumlah pengaman rumdis gubernur tampak berdialog dengan seseorang dengan gaya yang unik.

Hasan (74) lah sosok yang membuat rumah dinas Gubernur Jokowi tak seperti biasanya. Pria yang mengaku mantan pejuang ini rela datang jauh-jauh dari tempat tinggalnya di Cikande Permai, Serang, Banten, demi bertemu Jokowi.

Hasan mengaku akan memamerkan sepeda motor merk Yamaha RX King miliknya kepada Jokowi. "Saya ingin bertemu Jokowi. Saya bekas pejuang Indonesia dan ingin memamerkan motor saya ini, dia pasti kaget," kata Hasan Minggu (18/8/2013).

Diakuinya, RX King kesayangannya itu telah memodifikasi sejak 1995. Bahkan menurut pengakuannya, selama 18 tahun, ia bersama motor kesayangannya ini keliling Indonesia."Saya ini pejuang Indonesia dan selama 18 tahun keliling Indonesia bersama motor kesayangan saya ini," jelas ayah dari sembilan anak itu.

Kecintaannya pada motor tersebut, diakui Hasan cukup banyak rintangan. Bahkan ia sempat dibilang gila oleh anak-anaknya ketika pertama kali modifikasi motor tercintanya. "Saya tahan mental dan tidak terpengaruh justru tambah semangat dan membuktikan kepada masyarakat kalau motor ini unik apalagi sang pencipta, makanya jangan lah pohon-pohon itu ditebang," tandasnya.

Kondisi motor RX King milik Hasan pada bagian bodi motor ditempeli koin logam Indonesia dan dunia zaman dulu. Sementara di bagian belakang motor banyak tanaman dan di bagian depan ditempeli foto Jokowi dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). [mvi]

Komentar

Embed Widget
x