Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 04:27 WIB

Blok G Tanah Abang 'Diserbu' PKL

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 17 Agustus 2013 | 22:41 WIB
Blok G Tanah Abang 'Diserbu' PKL
(Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 942 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu mulai menyerbu Pasar Tanah Abang Blok G.

Langkah ini dilakukan oleh PKL untuk mendaftarkan diri guna mendapatkan lapak baru di Blok G Pasar Tanah Abang sebagai tempat pengganti dari lapak mereka yang digusur.

Dari data yang diperoleh dari hingga hari ini sudah ada 942 pedagang yang mendaftarkan diri untuk bisa berdagang di Blok G. Data itu nantinya akan diverifikasi lagi oleh pihak PD Pasar Jaya Tanah Abang.

Setelah melakukan verifikasi, hasilnya 593 pedagang dinyatakan lolos verifikasi dan berhak mengikuti proses tahap selanjutnya.

"Para pedagang yang lolos verifikasi ini belum tentu berhak ikut undian. Tim verifikasi masih akan melakukan evaluasi demi mendapatkan data yang valid. Masih ada beberapa pedagang yang belum lolos verifikasi tahap kedua," kata Kepala Pasar Blok G Tanah Abang, Warimin, Minggu (17/8/2013).

Warimin mengatakan, proses pengerjaan perbaikan Blok G terus digenjot dengan mengerahkan tenaga tambahan dari yang semula sekira 150 menjadi 250 orang. Personel tambahan ini dikerahkan dari unsur pembersih, tenaga keamanan, staf dan seluruh kepala pasar hingga jajaran Direksi PD Pasar Jaya.

"Langkah ini dilakukan agar proses perbaikan Blok G bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan," katanya.

Kendati mendapat tuntutan harus menyelesaikan Blok G dalam waktu dekat, PD Pasar Jaya menjadikan momentum ini sebagai uji soliditas tim dan membangun kebersamaan. Mereka saat ini masih fokus mengerjakan tangga yang menghubungkan area depan Blok G dengan lantai dua.

"Ini perintah langsung dari Pak Jokowi. Tangga itu langsung menuju lantai dua, agar pasar ini lebih ramai nantinya," imbuhnya.

Proses perbaikan Blok G memang tengah menjadi fokus utama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Hampir setiap hari, pria yang disapa Jokowi ini menyempatkan diri sidak ke Blok G. Tak hanya siang hari, tengah malam pun dilakukannya. Hasilnya, Jokowi pun mulai puas dengan kinerja anak buahnya ini. [mes]

Komentar

Embed Widget
x