Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 07:23 WIB

Resmikan Taman Waduk Pluit

Jokowi: Taman Waduk Pluit Milik Masyarakat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 17 Agustus 2013 | 18:30 WIB
Jokowi: Taman Waduk Pluit Milik Masyarakat
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - (Foto : inilah.com/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan Taman Waduk Pluit, di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan jika taman yang berada di area Waduk Pluit itu merupakan ruang terbuka hijau, milik masyarakat Jakarta.

"Taman Waduk Pluit ini bisa dipakai warga untuk rekreasi, tempat bermain anak-anak hingga pertunjukan seni budaya atau culture center. Ini untuk masyarakat dan ini milik masyarakat," ujarnya Sabtu (17/8/2013).

Ia melanjutkan, proses pengerukan Waduk Pluit saat ini masih terus dilakukan. Jika sudah selesai ia berharap air dari Waduk Pluit bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai dari sumber air baku hingga rekreasi warga.

"Kalau nanti pengerukan Waduk Pluit sudah diselesaikan semua, saya harap tempat ini juga dalam keadaan bersih, sehingga bisa dipakai untuk wisata, memancing, bahkan kalau mau berenang juga bisa kok, kenapa tidak paling gatal-gatal sedikit," katanya sambil tertawa.

Kepada masyarakat, Jokowi berpesan agar selalu menjaga dan merawat kebersihan, kerapihan serta keindahan taman tersebut. Dia meminta agar warga tidak membuang sampah sembarangan di taman itu.

"Saya titip kepada semua warga untuk ikut menjaga, merawat dan memelihara taman ini. Kalau ada tanaman yang kering, tolong disiram. Kalau ada sampah berserakan, tolong dimasukkan ke tempat sampah yang sudah disediakan," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x