Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 16:56 WIB
Hightlight News

Inilah 5 Jawaban Jokowi Bela Aksi Blusukan

Oleh : Bayu Hermawan | Rabu, 24 Juli 2013 | 04:05 WIB

1. Saya Tidak Blusukan, Mereka Kerja Seenaknya

Inilah 5 Jawaban Jokowi Bela Aksi Blusukan
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Aksi blusukan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menjadi sorotan. Kali ini Forum Indonesia Transparansi Anggaran (Fitra), mengatakan jika aksi blusukannya selama ini menghabiskan dana APBD DKI Jakarta Rp74 juta perhari, atau Rp26,6 miliar pertahun.

Sejak resmi menjabat sebagai Gubernur pada Oktober 2012 lalu, pria yang akrab disapa Jokowi itu memang langsung melakukan aksi blusukan.

Selama hampir satu tahun ia menjabat, setiap hari Jokowi pasti meluangkan waktu berkeliling wilayah Jakarta, dan sedikit waktu yang ia habiskan untuk bekerja di balik meja di Balaikota DKI Jakarta.

Aksi ini pun banyak mengundang pro dan kontra. Sebagian pihak menilai, meski sering melakukan blusukan namun belum ada satu pun gebrakan yang dilakukan untuk membereskan masalah klasik di Jakarta seperti macet dan banjir.

Sebagian pihak lainnya justru mendukung gaya Jokowi itu, yang menilai jika sudah seharusnya pemimpin sering turun kebawah melihat langsung kondisi masyarakat.

Meski banyak kritik yang datang, namun berkali-kali Jokowi menegaskan jika ia akan tetap melakukan aksi blusukan selama masa jabatannya. Berikut pembelaan Jokowi menanggapi kritikan yang dilontarkan terkait aksi blusukan yang dilakukannya.[bay]

1 2 3 4 5

Komentar

Embed Widget
x