Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:42 WIB

Penyebab Terbakarnya TransJakarta Belum Diketahui

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 16 Juni 2013 | 19:09 WIB
Penyebab Terbakarnya TransJakarta Belum Diketahui
ilustrasi - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pihak Unit Pengelola (UP) TransJakarta mengatakan belum mengetahui penyebab terbakarnya bus TransJakarta bernomor bodi JMT 019, jurusan Harmoni - Ancol, di kawasan Harmoni, Minggu (16/6/2013) siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Belum diketahui apa penyebab terbakarnya bus itu, kita masih menyelidiki. Kalau posisi kejadiannya setelah putaran Batu Ceper arah Ancol," ujar Humas TransJakarta, Sri Ulina Pinem.

Ulina mengatakan, api yang menghanguskan bus TransJakarta itu berhasil dipadamkan oleh empat mobil Dinas Pemadam Kebakaran. Ia juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kasus terbakarnya bus itu.

"Sebab saat kejadian bus dalam kondisi kosong tanpa penumpang. Sementara pramudi dan petugas onboard langsung turun setelah terlihat kepulan asap dari bagian belakang bus," katan ya.

Sementara itu, Bambang Wisnu Adi (31), petugas onboard Transjakarta menambahkan, sebelum terbakar asap sempat muncul dari bagian belakang bus yang merupakan tempat mesin berada.

Bambang beserta Agus Salim, pramudi bus naas itu sempat turun dan memadamkan kobaran api menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (apar) yang terdapat dalam bus.[bay]

Komentar

x