Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 15:14 WIB

PRJ Pro Rakyat

Tak Berkoordinasi, Polisi Kecewa dengan Pemprov

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 16 Juni 2013 | 18:29 WIB
Tak Berkoordinasi, Polisi Kecewa dengan Pemprov
(Foto : inilah.com/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pihak Kepolisian menyesalkan tidak adanya koordinasi dari Pemerintah Provinsi DKI, terkait digelarnya kegiatan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

"Ya kecewa saja ama dinas lainnya, seperti Dishub DKI yang tidak ada koordinasi dengan pihak Kepolisian," kata Kasat Lantas Jakarta Pusat, AKBP Slamet Widodo di Monas, Minggu (16/6/2013).

Ia menjelaskan, setiap kegiatan apapun yang ingin digelar tentu perlu memikirkan dampak lain seperti arus lalulintas, lahan parkir serta keamanan sehingga harus ada kordinasi antar pihak.

"Kalau lihat lahan parkir di Monas sudah tidak bisa menampung, ini sangat berat sehingga pengunjung asal parkir kendaraannya di pintu masuk Monas," jelasnya.

Padahal, pihaknya sudah menerjunkan sebanyak 15 personel polisi untuk membantu mengurai kemacetan namun hal itu tidak bisa menuntaskan padatnya kendaraan yang mau berkunjung ke Monas.

"Tapi tetap saja membludak kendaraannya, petugas kewalahan. Padahal kendaraan sudah ada lahan parkirnya di IRTI Monas, Balaikota dan Masjid Istiqlal, tapi tetap aja tidak menampung," katanya lagi.

Untuk itu, lanjutnya, kedepan apabila ingin menyelenggarakan kegiatan pesta rakyat perlu kordinasi dengan semua instansi terkait. "Memang bagus buat acara seperti ini, tapi alangkah baiknya semua instansi yang terlibat diajak kordinasi untuk memikirkan efek dari kegiatan tersebut," tandasnya.

Komentar

x