Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 18:30 WIB

Hari Terakhir PPKD

Warga Serbu PRJ Pro Rakyat, Lalin Macet Parah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 16 Juni 2013 | 16:50 WIB
Warga Serbu PRJ Pro Rakyat, Lalin Macet Parah
(Foto : inilah.com/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ribuan warga Jakarta berbondong-bondong mendatangi Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Akibatnya, arus lalu lintas menuju dan dari kawasan Monas mengalami kemacetan panjang.

Berdasarkan pantauan INILAH.COM, kemacetan sudah terjadi sejak Jalan Kwitang atau tepatnya di depan Toko Buku Gunung Agung menuju Gambir. Semakin mendekati Monas, semakin banyak terlihat warga yang memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan, serta banyak warga yang menuju ke lokasi "PRJ pro rakyat" dengan berjalan kaki.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, kepadatan lalu lintas bahkan sudah terjadi mulai dari kawasan Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia. Kecepatan kendaraan terpantau tak mampu melebihi 20 kilometer per jam.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari terakhir digelarnya PPKD 2013. Rencanannya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan secara rutin menggelar kegiatan ini. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan PPKD merupakan embrio Pekan Raya Jakarta versi baru, dan berbeda dengan yang diselenggarakan oleh PT JIExpo yang ia nilai sudah tidak berpihak ke masyarakat kecil.[bay]

Komentar

x