Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 01:35 WIB

Nikmati Jajanan Betawi di Festival Palang Pintu

Oleh : Silviana Ramadhani | Sabtu, 8 Juni 2013 | 20:46 WIB
Nikmati Jajanan Betawi di Festival Palang Pintu
ist
facebook twitter

INILAH.CIOM, Jakarta - Untuk memperingati hari jadi Kota Jakarta ke 486, The Internasional Culture Even menggelar Festival Palang Pintu di Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Festival yang menutup salah satu cabang jalan Kemang Raya ini menyuguhkan berbagai sajian menarik, mulai dari barisan tenda-tenda mini yang menjual makanan, produk fashion, kerajinan tangan, hasil karya lukis, hingga sajian panggung hiburan yang lengkap dengan tampilan khas kota Jakarta bermaskot ondel-ondel.

Meski disajikan ditampilkan sederhana di tenda kecil berukuran sekitar 3x3 m, tak berarti barang yang disajikan tak berkualitas.

Hal ini terbukti dari penulusuran INILAH.COM, yang mencoba menghampiri salah satu tenda penjual pakaian. Di tenda yang diawasi oleh dua orang wanita cantik Miranda dan Sasa ini, INILAH.COM menemukan beberapa pakaian impor dengan harga miring dan kualitas jempol.

"Semuanya impor, baik dari kualitas maupun model. Kami sengaja menjualnya dengan harga miring," ujar Miranda.

Selain produk fashion, pengunjung juga dapat menikmati berbagai penganan khas daerah Jakarta, seperti es cendol, es selendang mayang, hingga kerak telor.

Tapi jangan salah. Meski digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ibu Kota, tak berarti hanya penganan tradisonal yang tersedia disini.

Berbagai makanan khas negeri lain juga melimpah, mulai dari sushi, hot dog, donat, bahkan kopi khas beberapa hotel ternama juga ada.

Karena esok adalah hari terakhir digelarnya festival ini, sebaiknya anda dan kelurga segera kesana., dan kemeriahan Jakarta dapat anda nikmati dalam suasana yang berbeda. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x