Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 20:59 WIB

Polres Jaksel Gelar Lomba Polisi Cilik

Oleh : Firman Qusnulyakin | Sabtu, 8 Juni 2013 | 17:12 WIB
Polres Jaksel Gelar Lomba Polisi Cilik
(Foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Mapolres Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar lomba Polisi Cilik, sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan anak kepada polisi.

"Salah satu, dari tujuan acara ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta anak kepada polisi. Karena materinya juga ada pengenalan marka-marka lalu lintas dan akan memberi tahu tugas dan fungsi Kepolisian," jelas Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat di Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2013).

Lomba yang bertemakan, 'Melalui Lomba polisi Cilik Diharapkan Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan, Mengembangkan Kreatifitas, Disiplin dan Mental Kepribadian Sejak Dini, sehingga Kelak Menjadi Generasi Muda yang Berprestasi', dirangkaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-67.

Program ini merupakan kebijakan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putu Eko Bayuseno. "Terkait dengan polisi cilik ini, kita juga memberikan beberapa pelajaran tentang disiplin kepada masyarakat usia dini yaitu anak berusia 9-12 tahun. Di mana mereka didik diusia dini dan diharapkan jika sudah besar membawa misi bahwa disiplin itu penting," tegasnya.

Wahyu juga menyatakan, sebenarnya materi lomba itu lebih kepada baris-berbaris. Namun, yang terpenting adalah bagaimana proses terbentuknya disiplin yang baik.

Kemudian, dia melanjutkan, acara ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa menghindari perbuatan di luar aturan hukum.

Acara ini diikuti oleh 12 Polsek se-Jakarta Selatan, antara lain Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, Cilandak, Jagakarsa, Ciputat, Tebet, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pancoran, dan Pamulang, dengan jumlah sekira 300 orang. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x