Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 20:28 WIB

Terlibat Tawuran Usai Ujian, 54 Pelajar Ditangkap

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 18 April 2013 | 20:32 WIB
Terlibat Tawuran Usai Ujian, 54 Pelajar Ditangkap
Akibat tawuran,54 Pelajar Ditangkap - (Foto : inilah.com/ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Puluhan pelajar ditangkap petugas kepolisian karena terlibat tawuran dan membajak bus Mayasari Bakti jurusan Pulo Gadung - Grogol, di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (18/4/2013).

Kapolsek Tanjung Duren, Komisaris Firman Andreanto mengatakan, sebanyak 54 pelajar dijaring karena telah memaksa sopir bus untuk antar ke Taman Sari yakni sekolah Kampung Jawa. "Iya kami amankan sekitar 54 orang pelajar, kini sedang kita data," kata Firman di Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Firman mengatakabn, sebelumnya para pelajar tersebut tawuran di kawasan Grogol pasca melaksanakan ujian nasional dan sempat kabur melarikan diri ke SPBU. "Mereka kocar-kacir kabur ke bus dan SPBU, akhirnya ditangkaplah oleh anggota kami," jelas Firman.

Menurutnya, pihaknya juga turut mengamankan dua orang perempuan lantaran ikut tawuran antarpelajar. "Dari segi perawakan (fisik) sih laki cuma mereka ini aslinya perempuan," ujarnya.

Pasalnya, dari puluhan pelajar yang diamankan ada beberapa orang mengalami luka diduga akibat lemparan batu. Selain itu, pihaknya telah menyita belasan senjata tajam berbagai jenis dari tangan para siswa yang diangkut petugas Kepolisian. "Kami sita parang, gir motor dan golok," ucaapnya.

Kini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap puluhan siswa dan didata serta mengejar siswa lainnya yang terliat tawuran.[bay]

Komentar

Embed Widget
x