Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:30 WIB

Kopassus: Kita Mimpi Kali Ciliwung Jadi Wisata

Oleh : Fadhly Dzikry | Selasa, 16 April 2013 | 21:41 WIB
Kopassus: Kita Mimpi Kali Ciliwung Jadi Wisata
Komandan Jenderal Kopassus Agus Sutomo - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Agus Sutomo mengatakan Kopassus harus mampu menjaga integritas dan profesionalitas demi menjaga kesatuan dan keaulatan bangsa.

"Harapan kita melatih (Kopassus) menjadi profesional yang mampu menjaga kesatuan warga negara Indonesia" kata Agus, di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2013).

Selain profesional menjaga kesatuan dan kedaulatan bangsa, kata Agus, pihaknya juga sedang melakukan kerjasama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Kerjasama itu dalam rangka menjaga lingkungan ibukota Jakarta dengan pembersihan sungai Ciliwung yang di awali dari Cijantung. Dirinya juga menargetkan bahwa Ciliwing bisa di Jadikan objek Wisata air.

"Kita sama pak Jokowi sedang melawan sampah di sungai Ciliwung. Kita mimpi sampah di kali ciliwung bisa menjadi tempat wisata" katanya.

Agus juga mengklaim kekompakan nya bersama Jokowi karena sama-sama berasal dari Solo. "Pak Jokowi wong solo saya wong solo, sama-sama orang solo harus kompak," katanya sambil salaman bersama Jokowi.

Jokowi pun menegaskan kerjasama pihaknya bersama Kopassus, merupakan inventarisasi masalah-masalah Jakarta. "Iya ini sudah-sudah, didahului dengan Kopassus ini baru tahapan impentarisasi lapangan. Kalau sudah diputuskan langsung bekerja," tandas Jokowi. [mes]

Komentar

x