Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 06:10 WIB

Polisi Bakal Usut Pembocor Soal Ujian Nasional

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 13 April 2013 | 04:10 WIB
Polisi Bakal Usut Pembocor Soal Ujian Nasional
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya akan mengusut pelaku pembocor soal ujian apabila ada laporan terkait kebocoran soal ujian nasional yang sifatnya rahasia negara.

"Kami akan usut kalau ada laporan kebocoran, jadi laporkan saja kalau memang ada kebocoran soal ujian. Itu siapa saja bisa melapor asal ada buktinya," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/4/2013).

Rikwanto menjelaskan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk turut serta mengamankan dan mensukseskan ujian nasional di tahun 2013 ini dimana mulai pada hari Senin (15/4/2013) mendatang bagi siswa tingkat atas (SMA/SMK/MA).

"Untuk pengamanan diserahkan ke Polsek dan Polres, kita sudah kordinasi dengan pihak terkait termasuk pihak sekolah. Karena memang sudah ada sekolah yang minta pengamanan," tuturnya.

Dikatakan oleh Rikwanto, pengamanan yang dilakukan kepolisian yakni mulai mengawal distribusi soal-soal serta mengamankan dimana soal itu disimpan sampai dalam perjalanan menuju sekolah tersebut.

"Nanti pengamanan juga cuma di luar sekolah tidak di dalam sekolah," singkatnya. [gus]

Komentar

x