Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:24 WIB

70 Rumah di Tambora Hangus Terbakar

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 8 April 2013 | 20:20 WIB
70 Rumah di Tambora Hangus Terbakar
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kebakaran kembali melanda permukiman padat penduduk di Tambora, Jakarta Barat. Sekitar 70 rumah yang terletak di Jalan Krendang, RT 07 RW 02, Tambora, Jakarta Barat, ludes terbakar.

Kasi Ops Damkar Jakarta Barat, Sutarno mengatakan, berdasarkan laporan api yang mengamuk di permukiman padat penduduk itu, pertama kali terlihat sekitar pukul 16.40 WIB. "Kami mendapat laporan, sekitar pukul 16.45, dan langsung mengerahkan 35 unit mobil pemadam dari Dinas Jakarta Barat dan Jakarta Pusat," ujarnya.

Setelah berusaha selama satu jam, akhirnya petugas berhasil melokalisir api. Sutarno mengatakan berdasarkan data sementara sekitar 70 rumah hangus terbakar. "Api cepat menyebar karena permukiman sangat padat. Tapi saat ini sudah padam, namun belum diketahui apa penyebabnya," ucapnya.

Sementara, Wandi (30), salah seorang warga setempat mengatakan, diduga kebakaran disebabkan oleh kompor yang meledak disalah satu rumah warga. "Sepertinya dari kompor meledak, dan karena rumahnya padat jadi langsung menyambar ke kanan dan ke kiri rumah lainnya.

Saat ini, warga yang rumahnya hangus terbakar mengungsi ke beberapa lokasi di sekitar Jalan Krendang, seperti di masjid dan balai warga. Aliran listrik di wilayah tersebut pun masih dipadamkan.[bay]

Komentar

x