Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 15:22 WIB

Jokowi: Tidak Ada Perusahaan Yang Hengkang

Oleh : Fadhly Dzikry | Senin, 8 April 2013 | 17:22 WIB
Jokowi: Tidak Ada Perusahaan Yang Hengkang
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaaskan bahwa hingga saat ini tidak ada perusahaan yang keluar dari Provinsi DKI Jakarta. Bahkan ia menantang untuk menyebutkan perusahaan apa saja yang mengancam keluar dari Jakarta.

"Tunjukkan saya, siapa, katanya siapa (perusahaan yang mau hengkang) saya mau tanya, katanya siapa, tidak ada, tidak ada. Tetapi yang perlu saya sampaikan, sampe detik ini tidak ada satu perusahaan pun yang relokasi juga dari KBN gak ada, jangan ada yang bilang gitu lagi, Gak ada, saya cek satu per satu, tidak ada," jelasnya di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengimbau agar jangan ada lagi isu yang mengatakan terkait hengkanya perusahaan tersebut agar tidak menimbulkan persepsi yang salah. Bergulirnya isu tersebut akibat kenaikan UMP Jakarta menurut nya masih banyak perusahaan yang mengajukan penangguhan pembayaran UMP.

Jokowi menambahkan, ada sekitar puluhan perusahaan yang mengajukan penangguhan tersebut, namun belum pasti jumlahnya.

"Itu penting, nanti memberikan persepsi yang tidak baik. Kalo yang tidak mampu bayar UMP ya ada mengajukan penangguhan, ada. Kemarin sudah ada lima belasan, mungkin ya, jangan ditulis, belum pasti jumlahnya" tandasnya.[bay]

Komentar

x