Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 07:24 WIB

Motor Digadaikan, Wanita Ini Buat Laporan Palsu

Minggu, 7 April 2013 | 10:22 WIB
Motor Digadaikan, Wanita Ini Buat Laporan Palsu
ilustrasi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Tuban - Ari Budiarti (29), seorang perempuan karyawan swasta asal Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban melaporkan kehilangan sepeda motornya yang baru kredit pada bulan September 2012. Namun ternyata sepeda motor tersebut dipakai oleh pacarnya dan kemudian digadaikan.

Berdasarkan informasi, pada Minggu (7/4/2013) kasus laporan palsu yang dilakukan oleh perempuan tersebut berawal saat sepeda motor Mio J nopol S 3477 EY milik pelaku dipakai oleh pacarnya sendiri yang bernama Fuad, asal Tuban.

Namun karena butuh uang, sepeda motor tersebut oleh Fuad digadaikan kepada seseorang. Kemudian setelah itu diduga karena tidak mau membayar angsuran sepeda motor yang ia kredit dan tidak bisa menebus kembali sepeda motor itu Ari melakukan laporan kehilangan di kantor polisi.

"Pada saat itu yang bersangkutan melaporkan kepada petugas kepolisian kalau sepeda motornya dicuri orang. Saat itu berdasarkan laporan pelaku sepeda motornya sedang diparkir di depan rumahnya," jelas Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento.

Atas laporan dari pelaku tersebut petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban melakukan penyelidikan. Namun saat melakukan penyelidikan tersebut petugas berhasil menemukan sepeda motor Mio J yang dilaporkan hilang oleh pelaku dan langsung mengamankan sepeda motor tersebut.

"Dari hasil penyelidikan petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap orang yang membawa sepeda itu. Selanjutnya terungkap bahwa orang yang membawa sepeda motor itu digadaikan oleh pacar dari pelaku itu sendiri," sambung kasubbag humas.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya gadis karyawan swasta tersebut harus mendekan di tahanan Polres Tuban. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus laporan palsu tersebut. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x