Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 08:14 WIB

HUT DKI, Jokowi Minta Kado ke Beberapa Perusahaan

Oleh : Fadhly Dzikry | Jumat, 5 April 2013 | 18:00 WIB
HUT DKI, Jokowi Minta Kado ke Beberapa Perusahaan
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meminta hadiah untuk merayakan ulang tahun DKI Jakarta ke-486, kepada perusahaan-perusahaan yang mengelola infrastruktur mulai dari fly over, underpass, area pintu tol dan pembatas jalan tol, serta kawasan disekitar stasiun kereta.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Jokowi itu, saat mengelar rapat koordinasi dengan PT Jasa Marga, PT Kereta Api Indonesia, Wijaya Karya, Adhi Karya, Sumber Mitra Jaya dan beberapa perusahaan lain, di Balaikota DKI Jakarta.

Hadiah yang diminta oleh Jokowi adalah, agar perusahaan yang mengelola infrastruktur tersebut bisa melakukan penataan dan memperindah, sebelum hari ulang tahun DKI Jakarta pada 22 Juni nanti.

"Saya mengulang lagi bahwa dari seluruh yang hadir disini, Jasa Marga, PT. Kereta Api, Wijaya Karya, Adhi Karya, Sumber Mitra Jaya, dan lain-lain saya minta hadiah ulang tahun ke 486, jadi mohon yang menjadi tanggung jawab dikerjakan sebelum Ultah Jakarta, 22 Juni bisa diselesaikan," katanya, Jumat (5/4/2013)

Jokowi itu meminta jalan-jalan tersebut agar di cat secara rapi dan bagus. Sehingga Jakarta tampak terurusi dan menampilkan optimis dalam menyambut masa depan.

"Kalau jakarta seperti ini dan diteruskan, yang cepet perubahan di Jakarta adalah cat. Kalau semua kota seperti ini ya suram, semuanya dicat. Tembok flyover Pancoran arah Mampang, Karena perintah kecepatan di Pancoran" katanya.

Dia menambahkan jalan-jalan yang banyak berisi coretan vandalisme, setelah di tata ulang akan dijaga oleh satuan polisi pamong praja. Sehingga tidak ada lagi yang melakukan pencoretan di dinding jalan.

"Ruas tol cawang-priok butuh perhatian betul dari tiang, badan jalan banyak corat-corat. Nanti akan ditungguin satpol, kuat mana, Masak PT kalah sama anak-anak," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x