Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 09:45 WIB

Putus Cinta, ABG Coba Bunuh Diri di Kali Ciliwung

Oleh : Anton Hartono | Kamis, 28 Maret 2013 | 18:34 WIB
Putus Cinta, ABG Coba Bunuh Diri di Kali Ciliwung
inilah.com/Anton Hartono
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Tri (17), seorang perempuan remaja asal Kebumen, Jawa Tengah, mencoba bunuh diri dengan melompat ke Kali Ciliwung, dari Jembatan Ciliwung yang berada di Jalan KH Abdullah Syafei, Jakarta Timur. Beruntung, nyawanya bisa ditolong warga.

Naptah (47), salah seorang warga yang menolong ABG itu menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (27/3/2013) sore. Setelah melompat dari atas jembatan, dan terbawa arus sekitar 800 meter dari jembatan, korban berhasil ditolong warga.

"Dia lambai-lambai tangan pas lagi ngambang, kemudian ditolong dan diangkat ke atas," kata Naptah, Kamis (28/3/2013).

Setelah diangkat dari Kali Ciliwung, korban kemudian dibawa ke RS Hermina. Karena tidak ada identitas, ia kemudian ditampung di rumah milik Naptah. Sejak ditolong korban terus terdiam tanpa mengeluarkan kata sedikitpun, bahkan ketika ditanya identitasnya.

Kemudian oleh warga setempat, memberitahukan kepada warga di sepanjang bantaran Kali Ciliwung perihal ditemukannya seorang perempuan disertai foto korban. "Tadi pagi ada yang ngaku katanya keluarganya. Diantarlah ke sini dari rumahnya di Bukit Duri, Jakarta Selatan yang juga nggak jauh dari Kali Ciliwung," ujar Naptah.

Setelah menemui korban, keluarganya menceritakan bahwa korban baru saja diputuskan oleh kekasihnya yang telah menjalin cinta selama hampir satu tahun sejak masih di kampung halamannya di Kebumen, Jawa Tengah. Terkait hal ini, Rumiyati (30) kakak korban mengakui sejak dua hari terakhir ini korban terlihat linglung dan sering mondari-mandir sendirian di depan rumahnya.

"Dia memang tinggal di rumah saya di Bukit Duri. Dua hari ini kelihatan mondari-mandir kayak orang bingung. Kalau ditanya selalu diam," pungkasnya.

Hingga kini pun, korban yang masih berada di rumah keluarga Naptah masih terlihat lemas dan pandangannya kosong. "Adik saya ini diputusin pacarnya yang namanya Jacky. Padahal mereka sama-sama dari kampung dan kerja di Jakarta. Tapi saya nggak tahu penyebab mereka putus," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x