Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 12:05 WIB

Pengemudi Tewas Terpanggang

Polisi Duga Avanza Terbakar Karena Korsleting

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 28 Maret 2013 | 17:12 WIB
Polisi Duga Avanza Terbakar Karena Korsleting
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto - inilah.com/agus priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kecelakaan mobil Toyota Avanza B 1656 ZFC yang menabrak pohon hingga terbakar di Jalan Jenderal Sudirman murni kecelakaan.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi 5 orang, itu murni human error atau kesalahan manusia, namun kami masih menyelidiki penyebabnya apa," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/3/2013).

Rikwanto menjelaskan, penyidik menduga mobil terbakar karena adanya percikan api yang mengenai bensin sehingga menghanguskan pengemudi kendaraan tersebut.

"Dugaan sementara mobil terbakar karena korslet, itu mungkin terjadi saat tabrakan lalu mesin yang masih menyala timbul api dan percikan itu mengenai bensi hingga terbakar," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mobil Avanza B 1656 ZFC warna hitam menabrak pohon di area Jalan Jenderal Sudirman tepat di depan Chase Plaza, hingga hangus terbakar. Saat itu kendaraan Avanza itu melaju dari arah utara ke selatan dengan jalur cepat di lajur paling kiri. Kemudian, dengan kondisi kecepatan tingga sehingga mobil tak bisa dikuasai pengemudi hingga akhirnya menabrak pohon di sebelah kiri jalur cepat tersebut.[bay]

Komentar

x