Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 17:59 WIB

Pencabulan di Warnet

Cabuli Bocah, Pelaku Tidak Ditahan

Oleh : Anton Hartono | Rabu, 27 Maret 2013 | 18:15 WIB
Cabuli Bocah, Pelaku Tidak Ditahan
ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pihak keluarga korban pencabulan terhadap anak dibawah umur berinisial AKH (6) yang dilakukan oleh TP alias Toyeng (20) di sebuah warnet di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur mengaku kecewa dengan pihak kepolisian yang tidak melakukan penahanan terhadap pelaku.

Padahal berdasarkan hasil visum terbukti ada kekerasan seksual di bagian kemaluan korban. Namun hingga kini pelaku yang juga tetangga korban masih bebas berkeliaran. "Sudah lapor polisi dan malah sudah sampai pengadilan, tapi tetap pelaku nggak ditahan," kata MY, ibu korban, Rabu (27/3/2013).

Menurutnya, hingga saat ini pelaku masih seringkali terlihat di kawasan tempat korban tinggal, karena pelaku hanya dikenai sebagai tahanan rumah. Padahal sebelumnya, pihak kejaksaan telah berjanji akan menahan pelaku setelah berkas lengkap atau P21, namun sampai saat ini tidak ada penahanan.

Karena itu pihak keluarga masih terus mencari keadilan terhadap apa yang telah dialami oleh putri keduanya yang berinisial AKH (6) pada Juni 2012 lalu. Bahkan proses di pengadilan yang telah berlangsung selama satu tahun, masih belum membuahkan hasil. "Saya nggak pingin kejadian ini juga dialami anak-anak yang lain. Karena pelaku masih sering terlihat," ujarnya.

MY menuturkan pemeriksaan polisi telah dilakukan sejak Juni 2012 dan berlangsung selama tujuh bulan. Alasannya pihak kepolisian menunggu laporan psikologi. Sementara proses korban sudah menjalani persidangan selama delapan kali. Ditambah lagi kasusnya sempat mandek karena terpotong Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. Dan selama proses berlangsung, pelaku sama sekali belum pernah ditahan.

"Yang lebih kecewa lagi, selama diperiksa polisi dan di persidangan, pelaku tidak mau ngaku. Padahal bukti-bukti sudah lengkap, ditambah hasil visum," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x