Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 22:33 WIB

Setneg Terbakar, Djoko: Jangan Berpikir Negatif

Oleh : Agus Rahmat | Kamis, 21 Maret 2013 | 18:54 WIB
Setneg Terbakar, Djoko: Jangan Berpikir Negatif
Menko Polhukam Djoko Suyanto - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan saat ini belum diketahui penyebab kebakaran yang melanda Gedung Sekretariat Negara. Namun demikian, ia meminta tidak berpikir negatif atas peristiwa tersebut.

"Saya belum mau berkomentar apa-apa, kita konsentrasi pemadaman dulu, jangan sejauh itu jangan negatif dulu," ujar Djoko saat ditanya apakah ada unsur sabotase dalam kebakaran tersebut, di Istana Negara, Kamis (21/3/2013).

Saat ini, petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api yang membakar lantai III Gedung Sekretariat Negara, di Jalan Veteran, Jakarta Timur. Petugas berhasil menjinakan api sekitar pukul 18.20 WIB.

Tidak lagi terlihat adanya kobaran api dari luar Gedung Setneg. Namun demikian, saat ini asap hitam masih mengepul dari gedung yang terbakar, dan petugas masih melakukan pendinginan, untuk memastikan tidak ada lagi nyala api yang bisa menjalar dan membesar.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran, terlihat di sekitar halaman Gedung Setneg. Selain itu, petugas kepolisian dan TNI, juga diturunkan untuk membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak terjadi kemacetan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda Gedung Setneg sekitar pukul 17.10 WIB. Api mulai terlihat dari lantai III gedung tersebut. Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran, namun diduga kebakaran karena korsleting listrik.[bay]

Komentar

Embed Widget
x