Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 09:14 WIB

Anak Empat Tahun Diculik, Ini Modus Baru

Oleh : Firman Qusnulyakin | Minggu, 17 Februari 2013 | 14:07 WIB
Anak Empat Tahun Diculik, Ini Modus Baru
Penculikan - Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Seorang balita bernama Niluh Leksa Wijaya Mahadewi (empat tahun) jadi korban kejahatan. Balita ini diculik empat orang tidak dikenal di rumah neneknya, Sumarsiyati di Bareng RT 3/3 desa Jati, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (17/2/2013).

Balita pasangan I Made Oka Wijaya, dan Dewi Ambar Sayekti, keduanya tinggal di Bali dan sedang menjalani proses perceraian. Penculikan ini membuat Komisi Nasional Perlindungan Anak(Komnas PA) angkat bicara. Komisi pejuang hak anak ini menilai masalah tersebut sungguh serius dan harus segera diungkap.

"Ini merupakan penculikan anak (balita) dengan modus baru, unik dan kejam," ujar Sekretaris Jendral Komnas PA, Samsul Ridwan, Minggu (17/2/2013).

Kasus penculikan ini menambah panjang daftar anak dijadikan obyek kekerasan akibat konflik suami-istri. Untuk itu, Komnas PA bakal mendorong agar aparat Kepolisian bisa bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini.

Samsul juga mengimbau agar kedua pasangan suami-istri untuk sejenak berdamai demi sang buah hati.

"Kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini, menangkap pelaku dan otak dibalik peristiwa ini. Ada baiknya mungkin kedua orang tuanya dipanggil untuk diperiksa dimintai keterangan," tandas Samsul. [yeh]

Komentar

x