Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 01:07 WIB

Ditlantas Polda Permudah Korban Banjir Urus BPKB

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 26 Januari 2013 | 00:06 WIB
Ditlantas Polda Permudah Korban Banjir Urus BPKB
Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) - Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berjanji akan membantu korban banjir dalam hal pengurusan administrasi surat kendaraan yang rusak terendam banjir seperti BPKB maupun STNK.

"Pasti kami akan bantu membuat surat-surat duplikat, namun pemohon harus melengkapi dengan surat keterangan juga," kata Kepala Subdit Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Latif Usman di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/1/2013).

Latif menjelaskan, bagi warga yang hendak ingin membuat Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) perlu melampiri laporan Kepolisian, identitas, bukti BAP dan harus dimuat juga dalam media pengumuman jika memang kehilangan.

"Nah kalau Polda kan punya data base sehingga kalau mau dibuat baru perlu dilengkapi suratnya," terang Latif.

Dikatakan oleh Latif, pembuatan surat-surat kendaraan ini sebenarnya bukan hanya untuk para korban banjir semata, melainkan juga warga Jakarta yang terkena musibah kebakaran dan sebagainya.

"Sampai saat ini belum begitu banyak warga yang melapor, jadi pembuatannya itu bisa di Samsat wilayahnya masing-masing dan buat laporannya di Polsek terdekat," pungkasnya. [gus]

Komentar

Embed Widget
x