Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 16:01 WIB

HIPMI Tak Percaya Sudiro Tewas Gantung Diri

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 25 Januari 2013 | 21:09 WIB
HIPMI Tak Percaya Sudiro Tewas Gantung Diri
Foto : ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terkejut atas berita tewasnya Wakil Bendahara Umum HIPMI, Sudiro Andi Wiguno, yang mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

DPP HIPMI merasa tidak percaya jika Sudiro nekat memilih bunuh diri, sebab ia dikenal sebagai sosok yang sangat taat beragama dan seorang pengusaha yang tanggung.

"Kami jajaran Bendahara Umum (Bendum) baik secara pribadi atau unsur organisasi merasa kehilangan atas wafatnya Sudiro. Namun sepengetahuan profil Sudiro, beliau adalah seorang pengusaha yang tangguh, kawan baik, pribadi baik yang sangat menjunjung tinggi nilai keagamaan," kata Bendahara Umum DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bayu Priawan Djokosoetono, Jumat (25/1/2013).

Bayu melanjutkan, selain itu selaku Wabendum Sudiro sangat banyak berkontribusi kepada organisasi, dalam setiap rapat dan suatu kegiatan acara event besar selalu partisipasi dan hadir.

"Perfomance beliau sangat baik. Selaku kawan, Sudiro sangat setia kawan dan peduli dengan teman baik senior maupun lainnya, dan peduli terhadap perkembangan organisasi HIPMI," jelasnya.

Namun, beberapa hari yang lalu dikabarkan kalau Sudiro meninggal dan diisukan wafatnya tidak wajar yaitu gantung diri. "Kami sedih, karena kalau dilihat dari kepribadian Sudiro, rasanya tidak mungkin yang bersangkutan melakukan hal seperti itu. Karena beliau pribadi tegar, tidak pantang menyerah dan tidak pernah menunjukkan hal2-hal menjurus ke sana," katanya.

Bahkan, lanjutnya, satu hari sebelum kematiannya, almarhum sempat berkomunikasi dengan baik kepada teman-teman HIPMI. "Satu hari almarhum meninggal itu akan ada rapat BPH dengan pengurus inti, beliau bilang izin tidak bisa ikut karena mau ke luar kota," ujarnya.

Dengan melihat kepribadian Sudiro, sepertinya ini suatu kejanggalan dan teman-teman HIPMI meminta kepada masyarakat jangan mudah terpancing begitu saja percaya dengan yang belum jelas.

"Kita serahkan kepada Kepolisian, kami minta polisi usut secara tuntas kasus ini. Karena dari media beliau bunuh diri tapi dengan posisi tidak tergantung, ini kok aneh janggal posisinya duduk. Kami sadar keluarga masih berduka sehingga polisi tidak bisa maksimal memeriksanya dan kita tunggu sampai tuntas, kita desak diusut oleh Polisi," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x