Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 11:45 WIB

'Bukit' di Tol Jagorawi, Ini Tanggapan Jasamarga

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 10 Januari 2013 | 01:22 WIB
'Bukit' di Tol Jagorawi, Ini Tanggapan Jasamarga
ruas tol Jagorawi di KM 14 mengalami hambatan karena adanya proyek pembangunan underpass - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Humas Jasamarga, Wasta Gunadi mengatakan, ruas tol Jagorawi di KM 14 mengalami hambatan karena adanya proyek pembangunan underpass. Pasalnya, itu proyek Pekerjaan Umum.

"Di KM 14 sebenarnya bukan proyek kita (Jasamarga), itu proyek PU lagi bangun underpass yang sistemnya melubangi bawah jalan," kata Wasta saat dihubungi INILAH.COM, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Ia menjelaskan, proyek pembangunan itu tujuannya untuk akses lebih cepat dari arah Transjogi ke arah Cileungsi - Cibubur dari arah Cileungsi masuk tol Jagorawi. Menurutnya, selama ini tol Jagorawi itu lewat Cibubur Junction ke arah Jakarta, jalan itu PU buat terowongan Jagorawi kemudian dibikin sistem terowongan atau dibor.

"Saya ga tau masalahnya apa jadi terganggu jalan tol terangkat. Jadi bukan pekerjaan kami tapi dari PU biar akses cepat dari Cileungsi supaya masuk ke Jakarta cepat," ucapnya.

Menurutnya, untuk antisipasi macet telah dibuat satu lajur dari Cibubur ke arah Bogor. "Nah gerbang satu lajur kita ambil untuk antisipasi kendaraan supaya tidak padat dan tidak macet total. Disitu pengendara masih bisa lewat meskipun lambat," pungkas Wasta.

Dikatakan oleh Wasta, bukit itu sekitar 2-3 hari lalu memang sudah agak tinggi sehingga mengganggu jalan karena membukit atau bergelombang jalannya. Padahal, sebelumnya tidak setinggi yang saat ini. "Tapi sekarang sedang diratakan jalannya oleh petugas supaya tidak terputus, semoga saja malam ini cepat selesai," tuturnya lagi. [ton]

Komentar

x