Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 01:48 WIB

Kasus Bakso Daging Babi Dilimpahkan ke Polisi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 14 Desember 2012 | 17:04 WIB
Kasus Bakso Daging Babi Dilimpahkan ke Polisi
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Walikota Jakarta Selatan, telah melimpahkan kasus penemuan pengilingan daging babi untuk dicampur menjadi bakso, ke Polres Jakarta Selatan.

"Iya kan yang punya kewenangan untuk mempidanakan itu pihak Kepolisian," kata Kepala Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan, Agung Priambodo, Jumat (14/12/2012).

Agung melanjutkan, saat ini para pelaku terancam dijerat dengan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 1989 tentang Pengawasan Pemotongan Perdagangan Ternak dan Daging. "Ya semoga saja Polisi bisa memproses kasus ini," terangnya.

Eka Prasetya, dan istrinya yang memiliki usaha tersebut diamankan di dibelakang kantor Wali Kota Jakarta Selatan pagi tadi. Daging babi itu dijual kepada sejumlah pedagang bakso keliling di wilayah Cipete.

Eka, Tami dan sejumlah karyawannya kepada pedagang bakso mengaku bahwa daging tersebut adalah daging sapi, dan menawarkan dengan harga Rp 45 ribu perkilogram, lebih murah dari daging sapi di pasaran yang berkisar Rp 105 ribu.[bay]

Komentar

Embed Widget
x