Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 01:00 WIB
 

Waspadai Pengecoran di Jalan Raya Bekasi Cakung

Oleh : Anton Hartono | Senin, 26 November 2012 | 19:17 WIB
Waspadai Pengecoran di Jalan Raya Bekasi Cakung
Ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Bagi pengendara yang melintas di Jalan Raya Bekasi dari arah Bekasi menuju Pulogadung diminta untuk berhati-hati. Pasalnya di ruas jalan tersebut sedang ada pengecoran jalan yang membuat tinggi badan jalan berbeda sekitar 30 sentimeter.

Hal ini membahayakan bagi setiap pengendara yang melintas, baik mobil ataupun sepeda motor. Seperti halnya kecelakaan yang terjadi pada Senin (26/11/2012) siang yang dialami sopir truk Muhammad (36).

Muhammad yang sedang mengangkut puluhan tumpukan kardus dari Pulogadung menuju Bantar Gebang, Bekasi itu terjungkal saat melintas di Jalan Raya Bekasi. Pasalnya roda kirinya terperosok memasuki badan jalan yang lama.

"Tinggi jalan nggak sama. Yang satu rendah, satunya lagi yang sudah dicor itu lumayan tinggi. Jadinya terjungkal," kata Muhammad, Senin (26/11/2012).

Meski tak mengalami luka serius, namun kecelakaan itu mengakibatkan puluhan kilo kardus yang ingin dibawa ke Bantar Gebang itu berhamburan ke ruas jalan. Sehingga arus lalu lintas dari arah Pulogadung menuju Bekasi maupun sebaliknya mengalami kemacetan.

Tak hanya membahayakan pengendara, pengecoran jalan di sepanjang Jalan Raya Bekasi itu juga kerap mengakibatkan kemacetan luar biasa. Karena volume kendaraan yang melintas per hari terbilang tinggi.

Terkait hal ini pemerintah diharapkan untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan di ruas jalan tersebut, agar tidak membahayakan pengendara lain. Seperti halnya yang dikatakan Putra (27), "Mestinya pengecoran jalan harus langsung sampai tuntas, jangan setengah-setengah. Karena tinggi jalannya nggak sama, jadi bahaya buat pengguna jalan," tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget

x