Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 23:33 WIB

Pencuriandi Parkiran Polda Metro

Polisi Kaji Ulang Keamanan Parkir

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 20 November 2012 | 22:50 WIB
Polisi Kaji Ulang Keamanan Parkir
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya tengah mengkaji dan kordinasi dengan pihak VIP Parkir terkait keamanan parkir di arena Polda Metro. Hal ini mengingat telah terjadi kembali pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya sedang membahas soal penempatan kamera CCTV di arena parkir Polda Metro Jaya.

"Kita lagi bahas dengan VIP Parkir untuk penempatan kamera CCTV di beberapa tempat," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (20/11/2012).

Menurutnya, hal ini juga kurangnya personil yang mengatur pengamanan di arena parkir Polda Metro termasuk penyiapan kamera CCTV. "Penyiapan kamera CCTV kita masih kordinasi siapa yang akan menyiapkan, kita juga sedang bahas sistem pengamanan yang harus dievaluasi dan diperbaiki," pungkas dia.

Dikatakan Rikwanto, kantor Kepolisian merupakan public area maka tidak ada pelarangan kepada masyarakat untuk berdatangan ke Polda Metro. Hanya saja pengamanannya perlu diperbaiki lagi.

"Kita harus lebih tingkatkan lagi untuk lebih menjaga barang-barangnya termasuk parkirnya. Kita evaluasi lagi pengamanan sistem didalam khususnya ViP dan yang paling nyata itu kamera CCTV," jelas Rikwanto.[dit]

Komentar

Embed Widget
x