Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:41 WIB

Cegah Kriminalitas, Polisi Sambangi Rumah Penduduk

Oleh : Renny Sundayani | Senin, 5 November 2012 | 03:05 WIB
Cegah Kriminalitas, Polisi Sambangi Rumah Penduduk
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Mencegah tindak kriminalitas di Ibu Kota Jakarta. Polisi akan sambangi minimal dua rumah per hari.

"Rencana Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Putut Eko Bayuseno), mengedepankan sisi Binmas sebagai bagian atau langkah pencegahan (tindak kriminalitas) sangat bagus. Sudah ada yang dilakukan dan ada beberapa langkah yang akan dilakukan ke depannya," ujar Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yosi Haryoso, usai menghadiri launching buku mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Radjab, berjudul: "Belajar Menertawakan Diri Sendiri" di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2012).

Dikatakan Yosi, langkah yang akan segera dilaksanakan adalah, polisi yang ada disetiap Kelurahan bakal mengunjungi dua rumah setiap hari.

"Langkah yang segera dilakukan adalah, Babin Kamtibmas (anggota polisi yang ditugaskan disetiap Kelurahan) akan mengunjungi minimal dua rumah setiap hari. Tujuannya agar kita bisa mengenal warga, mengetahui bagaimana lingkungannya dan sebagainya," tambahnya.

Yosi menyampaikan, saat ini ada 791 anggota Babin Kamtibmas di wilayah Polda Metro Jaya. Namun, jumlah itu belum memenuhi kuota yang dibutuhkan.

"Ada 791 anggota. Namun, seharusnya 1030 anggota. Ya pelan-pelan kita benahi dan dilakukan penambahan. Soalnya ada yang pensiun, ada yang meninggal. Tapi, selalu kita tambah sedikit demi sedikit, tandasnya.[jat]

Komentar

x