Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 10:47 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Ciledug

Oleh : Renny Sundayani | Minggu, 4 November 2012 | 11:29 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Ciledug
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polisi menangkap pelaku pengeroyokan yang menewaskan Muhadi (40), seorang tukang servis alat elektronik di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kepala Polrestro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, pihaknya mengamankan enam pelaku pengeroyokan berinisial K (22), Y (26), W (30), G (22), R (32), dan A (30). "Empat orang lagi masih dalam daftar pencarian orang (DPO)," ujarnya di Jakarta, Minggu (4/11/2012).

Menurut Wahyu, keseluruhan pelaku berjumlah sekitar 20 orang pada saat melakukan penyerangan dan pengeroyokan terhadap Muhadi.

Keterangan yang didapat dari enam pelaku, insiden pengeroyokan itu dilakukan lantaran unsur dendam. Sebelumnya salah seorang teman para pelaku terlebih dulu dipukuli oleh teman korban. "Ini masalah pribadi. Jadi, tidak ada keterkaitannya dengan ormas atau dengan apapun," jelas Wahyu.

Dari tangan para pelaku, lanjutnya, polisi menyita sebanyak delapan senjata tajam jenis parang, satu alat setrum listrik, serta ponsel dan dompet milik korban. "Pelaku juga sempat ingin menghilangkan barang bukti dengan cara membakar tapi kita berhasil amankan," kata Wahyu.

Dia menambahkan, sementara teman-temannya masih diburu, pelaku yang sudah ditangkap dihadapkan pada pasal 170 KUHP ayat 3 tentang pengeroyokan dengan ancaman kurungan penjara paling lama 12 tahun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Seperti diberitakan, pada Jumat (2/11/2012), sekitar pukul 03.30 WIB, Muhadi bersama beberapa teman sedang duduk-duduk di posko sebuah ormas keagamaan yang terletak di pinggir Jalan Ciledug Raya. Tiba-tiba dia diserang orang tidak dikenal secara membabi buta, sedangkan temannya berhasil melarikan diri.

Nyawa Muhadi tidak tertolong lagi ketika dibawa ke Rumah Sakit Aminah, Jakarta Selatan akibat luka bacok di kepala, punggung, pinggang, dan kaki sebelah kanan. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x