Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 03:52 WIB

Hari Sumpah Pemuda

Lebih Baik Terjung Payung Daripada Balap Liar

Oleh : Firman Qusnulyakin | Minggu, 28 Oktober 2012 | 13:00 WIB
Lebih Baik Terjung Payung Daripada Balap Liar
Ilustrasi Terjun Payung - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, sekitar 20 penerjun payung mengudara di atas kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka meloncat dari pesawat Cassa 212 dari ketinggian 6.000 kaki.

Menggunakan kostum yang berwarna warni, mereka mengitari langit-langit di atas gedung-gedung di kawasan Mega Kuningan. Salah satu penerjun sambil membawa bendera merah putih.

Sebagian besar penerjun mendarat tepat di tengah lapangan sesuai dengan tanda mendarat. Namun, ada juga yang melenceng di lapangan yang bukan ditentukan.

"Ini dalam rangka sumpah pemuda. Kami sengaja milih (lokasi mendarat) dalam kota Jakarta untuk menunjukkan pada generasi muda bahwa ada olahraga terjun payung ini yang lebih bermanfaat daripada balap motor liar atau pakai narkoba," ujar Audie Latuheru di lokasi, Minggu (28/10/2012).

Komunitas ini sendiri adalah gabungan dari beberapa klub terjun payung dari berbagai kesatuan seperti angkatan darat (AD), angkatan laut (AL), Bea dan Cukai, dan komunitas sipil. [yeh]

Komentar

Embed Widget
x