Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 06:10 WIB

Akhirnya Jokowi Pakai Mobil Dinas Land Cruiser

Oleh : Anton Hartono | Jumat, 26 Oktober 2012 | 21:12 WIB
Akhirnya Jokowi Pakai Mobil Dinas Land Cruiser
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi akhirnya menggunakan mobil dinasnya untuk meninjau lokasi. Padahal sebelumnya, mantan Walikota Solo itu sempat mengutarakan tidak ingin menggunakan mobil dinas Land Cruiser yang telah disediakan untuknya.

Dengan menggunakan Land Cruiser bernopol B 1120 SMZ, Jumat (26/10/2012) sekitar pukul 18.25 WIB Jokowi keluar dari rumah dinasnya bersama istri untuk meninjau kawasan Taman Semanggi melalui jalur cepat Sudirman. Jokowi menjelaskan, Land Cruiser itu digunakan karena khawatir aki kendaraan yang disediakan Pemprov DKI Jakarta itu akan mengalami kerusakan.

"Kalau nggak dipakai nanti akinya malah rusak. Baru juga ini saya pakai," tukasnya.

Meski telah menggunakan mobil dinas tersebut, namun dirinya mengaku akan tetap menggunakan Innova untuk meninjau masyarakat, khususnya siang hari. Alasannya, ia tak ingin masyarakat melihat kemewahan yang ada pada dirinya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Siang tetap pakai Innova, apapun jangan kita dilihat oleh masyarakat itu kelihatan bermewahan. Jadi siang tetap Innova," jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan telah memesan Toyota Kijang Innova dan baru dikirimkan Senin (29/10/2012) mendatang. [ton]

Komentar

x