Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 02:45 WIB

Pelaku Pembawa Senjata Rakitan Nyasar ke Tangerang

Oleh : Karel S Ratulangi | Jumat, 26 Oktober 2012 | 18:08 WIB
Pelaku Pembawa Senjata Rakitan Nyasar ke Tangerang
ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pelaku pembawa senjata rakitan di Masjid Istiqlal berencana ke Jakarta, namun tersasar terlebih dahulu ke Tangerang.

Pelaku pembawa senjata rakitan, Sudirman, berencana pergi ke Jakarta. Namun dalam perjalanannya dari Tegal ke Jakarta pelaku yang naik kendaraan bus tersasar sampai ke Tangerang.

"Dari Tegal pelaku ke Jakarta naik bus PO. Lalu katanya mau turun di Pulogadung tapi malah bablas ke Tangerang," ujar Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, di Mapolda, Jakarta (26/10/2012).

Lalu dari Tangerang pelaku naik angkot dan turun di sekitar Kalideres, Jakarta Barat. Dari Kalideres pelaku naik taksi sampai ke Monas dan berjalan kaki sampai ke Masjid Istiqlal pada pukul 20.00 WIB (25/10/2012). Pelaku menginap di Masjid Istiqlal dan paginya berniat melakukan salat Idul Adha.

Herry menambahkan, paginya pada saat akan berjalan masuk ke arah pintu masuk al fatah, Masjid Istiqlal, ketika melewati pintu pemeriksaan detektor, Paspampres mengamankannya karena mencurigakan membawa dus yang ternyata berisi mangga. "Pada saat pemeriksaan pelaku kedapatan membawa senjata mirip senpi yang diselipkan di jaket lorengnya," ujarnya. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x