Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 05:41 WIB

Marzuki Alie: Setop Pencitraan, Waktunya Kerja

Oleh : Sumitro | Jumat, 26 Oktober 2012 | 14:15 WIB
Marzuki Alie: Setop Pencitraan, Waktunya Kerja
Ketua DPR Marzuki Alie - inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Gelaran Pemilukada DKI Jakarta sudah berakhir. Publik menanti janji-janji politik Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pada saat keduanya kampanye. Masyarakat diminta memberi kesempatan keduanya untuk bekerja.

"Jangan diganggu kalau beliau (Jokowi) mau kerja. Kalau dia mau ngecek lapangan diganggu terus, ya kapan mau kerja," ujar Ketua DPR Marzuki Alie, usai mengikuti Salat Idul Adha 1433 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10/2012).

"Tidak ada pencitraan lagi, sudah selesai pemilukada. Apa yang dicitrakan lagi, kerja sekarang. Kalau sibuk pencitraan bagaimana, tidak kerja dong," tambahnya.

Dia mengatakan, Jokowi - Ahok harus bisa menunjukkan kinerjanya sekarang. Karena pada dasarnya janji yang disampaikan pada masa kampanye lalu adalah bagian dari politik. Namun janji juga bermakna komitmen bagi orang yang bersangkutan. "Politik itu kan janji, politik itu komitmen, sekarang waktunya membuktikan. Jadi tidak ada lagi istilah itu (pencitraan)," imbuh dia.

Terlepas dari itu semua, Marzuki Alie mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Jokowi - Ahok selepas dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Karena keduanya langsung melakukan kerja-kerja konkret, meski masih dalam tahap awal. Yakni dengan melakukan sidak ke beberapa tempat, khususnya berkaitan dengan layanan kepada masyarakat.

"Ke lapangan kan bagus, saya juga dulu begitu. Saya terus lihat lapangan pagi-pagi tiap hari Jumat, cuma kita kan lingkupnya DPR. Bagaimana (masalah) air, got yang tidak benar, di mana taman yang kotor. Sama saja, cuma daerahnya lebih kecil," ucapnya. [mvi]

Komentar

x