Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 16:52 WIB

Jokowi: Saya Udah Mentok Nih

Oleh : Karel Stefanus Ratulangi | Kamis, 18 Oktober 2012 | 21:15 WIB
Jokowi: Saya Udah Mentok Nih
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir, sosok Joko Widodo menjadi perhatian tidak hanya bagi para pencari berita, juga warga Jakarta pada umumnya. Sebagai seorang gubernur baru, ia pun tidak merasa keberatan dan selalu melayani wartawan yang mengajukan pertanyaan hingga warga yang sekadar ingin bersalaman dan berfoto.

Khusus untuk para pencari berita, Joko Widodo selalu menyediakan waktu untuk menjawab pertanyaan yang diajukan. Bahkan ia terkadang mencari tempat agar wartawan nyaman mengajukan pertanyaan-pertanyaan

Seperti yang terjadi saat pria yang akrab disapa Jokowi itu melakukan peninjauan ke rumah susun Marunda, Jakarta Utara. Sejak awal kedatangannya, warga langsung menyambut dan mengikuti kemanapun ia pergi.

Disaat yang bersamaan, wartawan yang juga mengikutinya meminta waktu untuk melakukan wawancara. Saat wartawan mulai mengajukan pertanyaan, Jokowi tiba-tiba keluar dari komplek Rusun dan berlari ke bawah pohon. Sesampainya di bawah pohon ia pun kemudian memanggil para wartawan. "Ayo disini aja..mau nanya apa..nanya apa..,"ucapnya.

Wartawan dan warga pun sontak mengerubungi Jokowi dan melakukan sesi tanya jawab dengan Jokowi. Namun karena begitu banyaknya warga yang ikut mengelilingi wartawan, Jokowi pun terdorong - dorong sampai mentok ke pohon dan meminta untuk jangan dorong - dorong lagi. "Waduh...saya udah mentok nih," ucap dia.

Meski mengatakan demikian, namun ia tetap dengan semangat menjawab pertanyaan wartawan, sambil meladeni warga yang ingin bersalaman. Dalam kunjungan di hari ketiga sebagai Gubernur DKI, Jokowi, yang mengenakan kemeja putih dan sepatu kets khasnya, melihat kondisi rusun dan BKT yang ada di Jakarta utara.[bay]

Komentar

x