Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:04 WIB

Inilah Tersangka Pelaku Pembacok Siswa SMAN 6

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 25 September 2012 | 20:23 WIB
Inilah Tersangka Pelaku Pembacok Siswa SMAN 6
ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan pihaknya telah menetapkan FR, seorang siswa kelas XII SMAN 70 Jakarta sebagai tersangka pelaku pembacok Alawi Yusianto Putra (15).

"Inisialnya FR yang ditetapkan sebagai tersangka," ujar Rikwanto saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa, (25/9/2012). Ia menjelaskan, nama FR muncul karena kerjasama yang baik dari pihak SMAN 70 yang menyodorkan 10 nama siswa yang terlibat dalam aksi penyerangan tersebut.

Namun, lanjut Rikwanto, FR saat ini masih diburu tim di lapangan. Pasalnya, petugas sudah mencari di rumahnya namun tidak ditemukan. Pihak keluarga pun menutup-nutupi keberadaan FR sampai saat ini.

Untuk diketahui, saat kejadian FR dan teman-temannya dari SMAN 70 Jakarta tiba-tiba menyerbu siswa SMAN 6 Jakarta. Saat itu FR sudah membawa senjata tajam celurit lalu korban dibacok tanpa sempat melakukan perlawanan.

Di samping itu, menurut keterangan Ramdan Dinis salah satu siswa yang turut menjadi korban luka sobek di pelipis, pelaku berhasil diketahui ciri-cirinya. Ini juga dibenarkan oleh seorang guru SMAN 6, Dedi Abdullah. "Guru itu sempat melerai keributan yang terjadi. Dia (Dedi) juga sempat menangkap FR, namun lepas dan kabur," tutur dia.

Untuk sementara, FR dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia, dan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Jika benar terlibat, FR terancam hukuman 15 tahun penjara.

Komentar

x