Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 04:42 WIB

Ini Janji Fauzi Bowo untuk Jangka Panjang Jakarta

Oleh : Karel Stefanus Ratulangi | Minggu, 16 September 2012 | 23:04 WIB
Ini Janji Fauzi Bowo untuk Jangka Panjang Jakarta
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 1, Fauzi Bowo berjanji akan lebih mengedepankan perhatian utamanya kepada masyarakat tidak mampu di Jakarta. Seperti halnya di bidang transportasi, air bersih serta bidang ekonomi untuk warga Jakarta.

Dalam bidang transportasi, Fauzi Bowo akan mengakomodasikan kepentingan yang lebih cocok untuk warga Jakarta dengan pola transportasi massal. "Angkutan kecil akan dijadikan feeder dan akan ada peremajaan-peremajaan angkutan umum, bahkan bajaj sekalipun," ujarnya, Minggu (16/9/2012).

Selain itu terkait air bersih untuk warga jakarta, hingga saat ini masih mengandalkan dari Jatiluhur. Sehingga akan disiapkan lagi sumber air dengan dibangun penjernihan air baru dengan dana sebesar Rp4 triliun. "Rencana kedepan akan dibangun tanggul. Saya tidak memikirkan masa jabatan saja tapi juga jangka panjang untuk warga Jakarta. Dan lagi tarif air minum harus berpihak pada masyarakat tidak mampu," jelasnya.

Sementara itu, di bidang ekonomi menurutnya Jakarta adalah epicentrum ekonomi Indonesia. Dan hingga saat ini dinilai Jakarta telah mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ada anggaran pembinaan dari Dinas Koperasi dan 7.600 koperasi sudah berjalan dengan baik yang dibina oleh Pemprov DKI Jakarta. Sehingga masyarakat Jakarta bisa menciptakan lapangan pekerjaan," tambahnya.

Komentar

Embed Widget
x