Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 21:40 WIB

Nachrowi Nilai DKI Jakarta Semakin Sejahtera

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Jumat, 14 September 2012 | 23:30 WIB
Nachrowi Nilai DKI Jakarta Semakin Sejahtera
inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Nachrowi Ramli (Nara) menilai kemacetan yang selalu terjadi di Jakarta diakibatkan tingkat kesejahteraan warga DKI Jakarta kian meningkat.

Meski diakui hak itu merupakan permsalahan tersendiri bagi yang harus dibenahi secara menyeluruh dan tidak dilihat hanya dari satu sisi saja.

"Kesejahteraan itu ada akibatnya. Dulu kendaraan sedikit, karena pada waktu itu belum sesejahtera sekarang. Sekarang sudah meningkat kesejahteraannya dengan bertambahnya kendaraan," ujar Nara dalam acara debat kandidat Cagub-Cawagub DKI Jakarta putaran kedua, Jumat (14/9/2012).

Pernyataan itu langsung ditanggapi oleh kandidat Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Basuki Tjahtja Purnama (Ahok). Menurutnya, kemacetan yang terjadi di Jakarta saat ini dikarenakan oleh tidak konsistennya kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam mengelola tata kota.

Sebab beberapa wilayah Jakarta yang seharusnya dijadikan sebagai daerah resapan justru dijadikan sebagai sentra komersil seperti mal dan bangunan lainnya.

"Kesalahan DKI itu tidak konsisten, contohnya Jaksel itu seharusnya daerah resapan air tetapi malah membangun jalan layang non tol yang justru akan menambah mobil dan itu tidak untuk bus way," katanya.

Pernyataan Ahok itu langsung disikapi oleh Nara dengan nada yang diplomatis. Menurutnya segala persoalan di Jakarta jangan dilihat dari sebelah mata saja, tetapi secara menyeluruh dan komperhensif.

"Semua persoalan harus dibedah komperhensif, kalau bicara macet itu harus dibicarakan secara menyeluruh. Itu jalur yang bawah itu untuk transpormasi publik. Konsep itu sudah berjalan, tapi memang harus dilihat skala prioritas," ungkapnya.[jat]

Komentar

x