Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:42 WIB

Nachrowi: Apakah Itu Salah Pak Ahoook...

Oleh : Karel S Ratulangi | Jumat, 14 September 2012 | 21:53 WIB
Nachrowi: Apakah Itu Salah Pak Ahoook...
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Acara debat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang digelar di Hotel Grand Melia Jakarta, seru dan saling serang. Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang gencar menyerang.

Salah satunya ketika menyinggung soal pendidikan, Ahok mengungkapkan kasus penahanan ijazah siswa masih terjadi dan orang miskin kalah bersaing dengan orang kaya dalam mendapatkan sekolah. Ia mempertanyakan kemana anggaran pendidikan digunakan.

Menanggapi hal itu, calon wakil gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli (Nara) begitu santai. Ia hanya meminta Ahok berbicara dengan bukti, bukan fitnah.

Nara yang mengenakan baju koko warna putih, mengungkapkan fakta bahwa tingkat kelulusan Sekolah Dasar sebesar 100 persen, Sekolah Menengah Pertama 99,99 persen, Sekolah Menengah Atas 99,53 persen dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebesar 99,82 persen. "Apakah itu salah Pak Ahoook....," ucapnya sambil tersenyum kepada Ahok.

Nara ingin Ahok melihat data tersebut. Pemerintah Provinsi DKI memandang penting karena warga tidak tanah yang mengandung tambah atau terdapat gunung. Warga tidak memiliki sumber lain, selain pendidikan.

Pada 14 September sampai 16 September 2012 merupakan masa kampanye putaran kedua Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta. Ada dua calon yang bertarung yakni Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (nomor urut 1) serta Jokowi dan Ahok nomor urut 3). Pencoblosan akan digelar pada 20 September nanti. [bar]

Komentar

x